Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 26 Maret 2016

Pixel Density



Halo sobat Tekno dimanapun kalian berada mudahan tetap hangat yaa (Lagi Hujan Pas Ngetik ini Postingan,,hehe), kali ini Nandhita mau kasih sedikit info tentang Pixel Density (Apaan tuh Bro? Bukannya itu Bahasa Inggrisnya Dokter Gigi / Itu Dentist kali coyy #Plakkk...).
Biasanya sobat tekno apalagi yang lagi browsing browsing cari Gadget baru, sering nemuin info contohnya seperti ini “resolusi 240x320 pixels layar 2,8 Inchi  ̴142 ppi nah...bagi para pecinta Gadget pemula mungkin bertanya tanya apaan sih itu makasutenya ( #maksudnya ) jadi di postingan kali ini Nandhita bakal jelasin semampunya mengenai makasutenya. Oke,,
Pixel Density biasa juga dikenal dengan istilah ketajaman layar (Pisau Kalee Tajam) atau pixel per inch di suingkate ppi, ppi adalah satuan banyaknya piksel yang terdapat dalam tiap inchi layar gadget sobat Tekno. Semakin besar ppi yang dimiliki sebuah layar maka semakin jernih pula layar tersebut sehingga jika kecil ppi yang dimiliki sebuah layar maka makin buruk tampilan layar tersebut.
Sebagai contoh Nandhita memberikan contoh perbandingan dua buah Gadget yaitu Himax Polymer (bukan Gadget mimin) dengan CoolPad 7270, meskipun kedua Gadget tersebut sama-sama memiliki layar sebesar 5 Inch, tetapi dari segi Ketajaman Layar Himax Polymer memiliki nilai ketajaman   ̴294 ppi sedangkan CoolPad 7270 memiliki nilai    ̴196 ppi sehingga dapat disimpulkan Layar yang dimiliki Himax Polymer Unggul dibandingkan Layar yang dimiliki oleh CoolPad 7270 dalam segi kerapatan piksel / ketajaman piksel. Namun, besarnya ppi sebuah gadget tidak bisa di tentukan oleh seberapa besar nilai ketajamannya karena saat ini Jenis Layar yang digunakan juga mempengaruhi seberapa besar kejernihan tampilan layar sebuah Gadget contoh simpel, kualitas layar LCD pasti kalah jika dibandingkan layar LED atau Layar Super Amoled lebih sederhananya lagi Pisang Keju pasti kalah enak dengan Pisang Keju Coklat (kagak nyambung min / Hehehe...Hujan sih). Gimana Sobat Tekno Cuma itu yang Nandhita dapat sampaikan kepada Sobat Tekno jadi udah ada bayang bayang kan pengen pilih Gadget yang seperti apa layarnyadan seperti biasa jika ada kekurangan dan pertanyaan maka Sobat dapat tambahkan dikolom komentar dibawah.
Udah dulu yaa,,,hujannya tambah deras ni, Nandhita pamit pengen makan Pisang Keju hangat, Byee...


Semoga artikel Pixel Density bermanfaat bagi Anda. Jika kamu suka dengan artikel Pixel Density ini, like dan bagikan ketemanmu.

Posting Komentar

NANDHITA CELL - All Right Reserved.Powered By Blogger
Template SEO Fendly by JimsonTemplate Edit by : Tutorial Blogspot